Senin , Desember 17 2018
Breaking News
Home / Lampung / Lampung Tengah / Bersama pemkab lamteng PT. Indo Prima Mengadakan Pelatihan Peternak Sapi

Bersama pemkab lamteng PT. Indo Prima Mengadakan Pelatihan Peternak Sapi

Lampung Tengah,lampungvisual.com-

Untuk mendorong ketersediaan daging di Lampung Tengah dan nasional,  Pemerintah Daerah bekerjasama dengan PT. Indo prima Beef mengadakan pelatihan bagi para peternak Kampung di kelurahan bandar Jaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Setempat Senin, (11/12/2017)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya manusia peternak di Lampung Tengah,  dengan didukung pembekalan dan pelatihan oleh pihak PT. Indo prima Beef.

Menurut Bupati Lampung Tengah DR.  Ir. Hi. Mustafa saat ini konsumsi daging, masyarakat sangat jauh dibandingkan dengan negara Malaysia yang saat ini hanya 2,5 ton per tahun,  sedangkan Malaysia 8 ton per tahun.

Dengan potensi yang ada Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa mewacanakan di setiap kampung akan ada peternakan sapi 5 sampai 10 ekor  untuk mendorong kebutuhan daging nasional.

Di kesempatan yang sama Direktur PT. Indo Prima Beef Nanang Purus  Subendro mengungkapkan,  Bahwa program pemerintah daerah ini sangat lah besar potensi karena dari pakan dan sumber daya manusia yang ada di Lampung Tengah sudah sangat memadai.

Nanang juga menambahkan secara geografis Lampung Tengah sangat menguntungkan, karena letak posisi yang di tengah Provinsi Lampung merupakan perlintasan secara otomatis akan mendorong wilayah itu cepat maju.

Kontributor : Iswan Rudi

1,732 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Satu Niat, Satu Langkah, Satu Suara, Dan Satu Tujuan, Arie : Untuk Kemajuan

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Ingin perubahan dan maju dalam pembangunan, tentu perlu perlu mengikuti jejak orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *