Sabtu , November 17 2018
Home / Lampung / Lampung Tengah / Bangun Jalan Tembus Antar Dusun Solusi Mengurangi Kepadatan Penduduk

Bangun Jalan Tembus Antar Dusun Solusi Mengurangi Kepadatan Penduduk

Lampung Tengah, lampungvisual.com-

Dampak kian dirasakan masyarakat dengan bergulirnya Program Anggaran Dana Desa (ADD), khususnya di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Selain pemerataan pembangunan, Program Anggaran Dana Desa yang sudah berjalan saat ini tentu berdampak luas, salah satunya adalah mengurangi kepadatan penduduk.

Hal itu di sampaikan Kepala Kampung Buyut Ilir Hamim saat dimintai keterangan, Jalan tembus atau penghubung antar dusun maupun antar Kampung menjadi solusi besar bagi pemerintah Kampung untuk mengurangi kepadatan penduduk.

“Kucuran ADD tahun diterima Kampung Buyut Ilir, sebesar Rp. 1,3 milyar, dimana kami bangunkan di infrastruktur sesuai musrenkam yang melibatkan masyarakat, yaitu di dusun Sriwaluyo 1 dan Sri Lungguh  1, Sepanjang 1.031 meter,”terang Hamim.

Hamim juga menjelaskan, selain Lapen ada juga jalan tembus antara Dusun 1 ke Dusun 2 dan draynase,  ia juga berharap pemerintah daerah pada tahun yang akan datang agar dapat mengucurkan dana kembali, supaya didusun dapat terjamah dengan dana tersebut.

Mengenai pencairan Anggaran Dana Desa, Hamim mengakui telah menerima kucuran dana 600 juta lebih,”Pencairan pertama sebesar Rp 207 juta, telah kita bangunkan dijalan lapen, tahap dua ini, tentu sesuai pengajuan masyarakat yaitu pembangunan jalan tembus dusun 1 dan 2, dimana disitu sangat berkompeten untuk mengurangi kepadatan penduduk penduduk jalan poros, kemudian jalan tersebut salah satu akses para petani mengeluarkan hasil bumi,”jelas Hamim.

Ditempat yang sama Nur Kholil, salah satu tokoh masyarakat di Dusun Sriwaluyo 1 Kampung Buyut Ilir menyampaikan ucapan terima Kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah merealisasikan jalan tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah, atas dibangunnya jalan lapen ini, manfaatnya sangat kami rasakan saat ini, dengan melibatkan masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan Kampung tentu keberhasilan Kampung Buyut Ilir Ita tidak luput dari kerja keras Kepala Kampung kami, semoga senergitas pemerintah daerah dan Kampung dapat selalu memberikan solusi untuk kemajuan Kampung ini,”tutup Nur Kholil. (iswan)

3,083 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Bupati Lampung Tengah, Sidak Mendadak Mengecek kedisiplinan dan pelayanan

Lampung Tengah, lampungvisual.com- Mengecek kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto lakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI