Home / Ragam Pendidikan / Artala Wall Climbing Competition Nasional 2018 di Kampus Biru Sukses, ini Para Juaranya

Artala Wall Climbing Competition Nasional 2018 di Kampus Biru Sukses, ini Para Juaranya

Bandar Lampung, lampungvisual.com-

Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Nasional IV 2018, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang digelar 1-4 Agustus 2018 berlangsung sukses. Sebanyak 134 peserta AWCC Nasional IV 2018, tampil memukau di hadapan dewan juri dan juga penonton pertandingan event nasional di kampus biru itu.

Untuk kategori Lead Umum Putra Juara 1 diraih Risky Yusuf (Family Adventure),  Juara 2 Art Hasan (FPTI Belitung Timur), dan Juara 3 Andriko (FPTI Kota Solok). Kategori Lead Umum Putri, Juara 1 Julita (Pangkalpinang), Juara 2 Resti Arestolino (Rock Nation Tangerang), dan Juara 3 Siti Sumami (Gempa Sabrata).

Ketua pelaksana kegiatan, Winda Ariansyah, mengatakan pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh rekan-rekan UKM Artala dan peserta yang telah berpartisipasi dalam AWCC Nasional IV 2018.

“Tak lupa ucapan terima kasih kami berikan kepada sivitas akademika IIB Darmajaya atas kerjasama dan support kepada mahasiswa yang telah menyalurkan hobi positif ini. Semoga, kami bisa menggelar event serupa dengan kelas yang lebih besar lagi,” kata Winda.

Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mendampingi Rektor Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas karya melalui bakat-bakat terpendam mahasiswa di kampus ini. “Dan diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi kampus maupun masyarakat luas.”

Event nasional itu secara resmi ditutup oleh Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.Ti, Kabag Ekstrakurikuler Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya. Hadir dalam penutupan event tersebut sejumlah pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Majelis Permusyatan Mahasiswa (MPM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus dengan tagline #darmajayathebest.

Spider Kid Meriahkan AWCC 2018

Sebelumnya, dalam AWCC Nasional IV 2018, di Sport Wall Climbing IIB Darmajaya juga dimeriahkan oleh para spider kid yang datang dari beberapa kabupaten/kota di Lampung. Sebanyak 12 orang peserta dengan usia 12 tahun ke bawah memulai aksi nya di Sport Wall Climbing IIB Darmajaya.

Menurut Ketua Artala IIB Darmajaya Yasrip para spider kid meski masih berusia sangat belia, tapi mereka nampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Yasrip mengatakan adanya kompetisi spider kid ini bertujuan untuk menciptakan bibit bibit spider yang handal sejak dini.

Artala IIB Darmajaya juga mendorong para spider untuk memiliki kemauan yang tinggi untuk terus berlatih,jangan pernah malu untuk berlatih dan mengikuti kompetisi kompetisi serupa agar memiliki kemampuan yang baik. Untuk spider kid ini dibagi dalam dua kategori yaitu Spider Kid Under 12 Tahun Putra dan Spider Kid Under 12 Tahun Puteri dan memperebutkan hadiah sebesar Rp23 juta. (**)

1,044 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Donasi Lampung Bersatu untuk Sulawesi Tengah di Darmajaya Mencapai Rp837 Juta

Bandar Lampung, lampungvisual.com- Donasi yang terkumpulkan dalam Gala Dinner Penggalangan Dana “Lampung Bersatu untuk Sulawesi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI