Home / Lampung / Pringsewu / Arinal-Nunik: ‘Masyarakat Lampung Harus Bahagia Dan Sejahtera’

Arinal-Nunik: ‘Masyarakat Lampung Harus Bahagia Dan Sejahtera’

Pringsewu, lampangvisual.com-Kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik terus bergerak secara masif menyampaikan program kerja serta visi misi merebut hati rakyat. Kali ini pasangan yang diusung koalisi Partai Golkar, PKB, dan PAN dan didukung Partai Garuda tersebut berbaur dan menyapa warga Pekon Kediri Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Selasa (8/5/2018) siang.

Bambang Purwanto selaku Juru Kampanye (Jurkam) sekaligus selaku Kepala Sekretariat Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik Provinsi Lampung, juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Pringsewu, Suherman serta Jurkam dari DPC Partai PKB Pringsewu Taufik, serta Ketua DPD PAN Pringsewu Asa Atorida Elhakim, memaparkan beberapa program prioritas yang akan dilakukan pasangan Arinal-Nunik untuk kejayaan Provinsi Lampung kedepan.

“Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang penduduknya mayoritas bekerja sebagai petani, dan komitmen Pasangan Arinal-Nunik didalam program prioritasnya adalah menjamin infrastruktur jalan dan infrastruktur pertanian berjalan dengan baik sehingga pertumbuhan ekonomi dan produktifitas hasil pertanian bisa meningkat,” tutur Bambang.

Bambang mengatakan, Indeks ketidakbahagiaan masyarakat di Provinsi Lampung tertinggi di sumatra, menempati rangking 31 dari 34 Provinsi di Indonesia, dan menjadi Provinsi termiskin di sumatera.

“Akibat kemiskinan ini, maka masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang tidak bahagia,” ungkapnya.

Bambang yang juga seorang akademisi ini mengatakan, Provinsi Lampung mempunyai potensi sumber daya energi, hayati, dan laut yang sangat luar biasa, dan terkait dengan kemiskinan ini, maka pemerintah harus segera mencari solusi yang terbaik, agar semua potensi yang ada bisa diberdayakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mengatasi masalah tersebut diatas, Bambang juga mengatakan, bahwa pasangan Arinal-Nunik sudah menyiapkan Program prioritas diantaranya yakni Bidang pendidikan, kesehatan, infratruktur jalan dan Infrastruktur pertanian.

“Bidang pendidikan adalah modal dasar untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Arinal-Nunik bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung dengan melakukan revitalisasi bidang pendidikan gratis 12 tahun, tanpa pengutan apapun, dan mengembangkan sekolah-sekolah kejuruan agar generasi muda kita siap kerja,” paparnya.

Kemudian revitalisasi dibidang kesehatan, yaitu meningkatkan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap di semua kecamatan, meningkatkan Rumah sakit menjadi tipe C disetiap Kabupaten/kota dalam rangka meningkatkan drajat usia kesehatan dan meningkatnya usia harapan hidup masyarakat Provinsi Lampung, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Peningkatan infrastruktur jalan dan Infrastruktur pertanian juga harus ditingkatkan, karena salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi adalah apabila infratsruktur jalan dan infrastruktur pertanian berjalan dengan baik dan optimal, revitalisasi dan peningkatan kuantitas dan kualitas jalan wajib untuk dilaksanakan, dalam rangka percepatan mobilitas orang, barang dan jasa, termasuk produk hasil pertanian.

“Indikator meningkatnya pertumbuhan  ekonomi di Provinsi Lampung adalah Nilai Tukar Petani (NTP),  kesenjangan ekonomi yang harus di persempit (Giniratio), yang saat ini masih terendah di sumatera, dan ini harus segera diatasi agar masyarakat Provinsi Lampung menjadi bahagia dan sejahtera,” katanya.

Putra daerah kelahiran Pringsewu yang kini aktif di Partai Golkar Provinsi Lampung ini juga menjelaskan, pasangan Arinal-Nunik sangat concern terhadap kesejahteraan petani dengan memberikan jaminan kepastian bibit, pupuk, pestisida, dan insektisida secara tepat waktu sesuai kebutuhan petani, dan menjamin stabilitas pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan petani.

Politisi muda partai Golkar ini melanjutkan, dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha petani, Arinal-Nunik juga akan memberikan bantuan permodalan dalam bentuk kredit usaha tani.

Dihadapan ratusan warga yang hadir Bambang juga meyakinkan bahwa untuk meningkatkan SDM anak petani yang berprestasi, Pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, serta memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

“Arinal-Nunik berkomitmen untuk melakukan revitalisasi bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, dalam rangka menjadikan Provinsi Lampung sebagai Pusat Pengolahan Industri Pertanian. Hal itu semua akan menjadi program prioritas yang akan diberikan dalam bentuk ‘Kartu Petani Berjaya’. Program perioritas tersebut juga berlaku untuk para nelayan dan keluarganya”, ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan SDM anak petani yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, serta memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

Tidak hanya itu saja, dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, dibidang mental spritual serta iman dan taqwa, pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan insentif kepada Guru Honor, Guru Paud, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustad dan Ustadzah, Penjaga Masjid (Marbot) dan Penjaga Makam, serta Penjaga Rumah Ibadah lainnya.

“Termasuk Imam Masjid, Muadzin Khotib, Pendeta, Kepala Dusun/Kepala Lingkungan, RT, Pembantu Penghulu, dan para pemimpin berbagai agama, akan diberikan insentif tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Sebab itu, Bambang dengan lantang mengajak masyarakat Pringsewu untuk tidak ragu memilih pasangan Arinal-Nunik untuk memimpin Provinsi Lampung yang lebih baik dan sejahtera, menuju Provinsi Lampung maju, mandiri dan bermartabat.(*)

1,451 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

IKLB Apresiasi Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pringsewu

Pringsewu, lampungvisual.com-  Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai di Kabupaten Pringsewu Lampung yang digelar pada Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI