Sabtu , November 17 2018
Home / Lampung / Lampung Utara / 1.291 Rumah Di Lampura mendapatkan BSPS

1.291 Rumah Di Lampura mendapatkan BSPS

Lampung Utara, Lampungvisual.com-

Sebanyak 1.291 rumah di wilayah kabupaten Lampung Utara akan menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Perumahan Disperum dan KP Lampura, Wahyudi Praja di ruang kerjanya, Rabu (4/10/2018)

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada warga Lampura melalui program BSPS mencapai 1.291 rumah dengan rincian tambahan 852 rumah yang berasal dari DAK reguler sebanyak 502 rumah, 100 rumah (loan pusat), 100 rumah (APBD) dan 150 (batelock). Dan sisanya bantuamn serupa diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Bungamayang yang telah direalisasikan sebelumnya.

“Kalau yang lalu di Bungamayang sudah kita salurkan, dan saat ini realisasinya telah mencapai 90 %. Dan yang baru di bagikan kemarin itu bantuan tambahan, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan dibangunkan bagi warga memiliki rumah kurang layak huni,” kata dia

Selain itu, lanjut Wahyudi, bantuan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, bila di 2017 hanya 937 rumah saja. Tapi saat ini mencapai di atas 1000 rumah. Hal demikian terjadi karena adanya komitmen baik dari seluruh elemen disana. Mulai dari pemerintah daerah sampai dengan elemen masyarakatnya, sehungga pemerintah pusat memberikan kepercayaan lebih.

“Alhamdulillah, semua itu bisa terealisasi berkat dorongan dan semangat yang selalu ditularkan bapak Bupati. Semoga kabupaten kita cintai ini dapar terus mendapat kepercayaan pusat, sehingga dapat mendorong pelaksanaan pembangunan daerah, ” Pungkasnya. (Andrian Folta)

940 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

About lampung visual.com

Check Also

Korlantas Mabes Polri Sosialisasi Pentingnya Andalalin di Polres Lampung Utara

Lampung Utara,lampungvisual.com- ¬†Majunya pembangunan bila tidak disertai dengan analisis dampak lalu lintas (Andalalin), maka akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: HARGAI KARYA KAMI